Sabtu, 10 September 2011

Order & Chaos Online for iPhone, Revolusi & Trend Baru MMORPG Masa Depan?

Halo sahabat Finale, bagimana kabar kalian semua ? = D saya harap selalu sehat dan bahagia yah.. haha..

Finale baru-baru ini membaca sebuah majalah gaming milik saudara sepupu yang masih SMA yang kebetulan dia bawa saat berkunjung ke rumah saya, sekedar iseng-iseng aja sih sebenernya, habis Finale penasaran akan perkembangan dunia game hingga saat ini. dulu Finale sangat gemar bermain game, tapi sekarang ini karena berbagai kesibukan, dan mungkin juga faktor usia mungkin yah, hehe.. finale jadi tidak sempat memainkan game-game lagi.. console-console aja cuman jadi pajangan nih di rumah, hahaha..

nah, dari salah satu artikel majalah Ga*******on yang Finale baca ternyata, saking canggihnya smartphone jaman sekarang ini, game bergenre MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Games) kini bahkan dapat dimainkan melalui smartphone lho ! game yang Finale maksud adalah game Order & Chaos Online. sebenarnya game ini sangat mirip (bahkan dapat dikatakan mencontek) game MMORPG peringkat 1 di dunia dari jumlah player, yaitu WoW (World of Warcraft). WoW sangatlah sukses di dunia game MMORPG international, sehingga menginspirasi diciptakannya game-game sejenis seperti WoW. game ini dapat dimainkan di iPhone, dan menurut Finale kualitas grafiknya luar biasa untuk sebuah MMORPG smartphone =p.




dari hasil review dari forum-forum luar, nampaknya game Order and Chaos Online ini memiliki gameplay yang sangat mirip dengan WoW, dari cara Hunting, Farming, Job, Class dan bahkan PvP / GvG systemnya.. nilai plus dari sebuah MMORPG yang bisa dimainkan di Smartphone, menurut Finale adalah fleksibilitasnya, selama ada sinyal dan juga praktis karena kecil dan mudah dibawa kemana saja.. hehe..



di Canada, Game Order and Chaos ini aplikasinya dihargai sebesar $6.99 atau sekitar Rp 70.000,00
sementara biaya bulanannya adalah $1 untuk 1 Bulan, $1.99 untuk 3 Bulan, dan $2.99 untuk 6 bulan.
menurut Finale, apabila dapat masuk ke Indonesia, asalakan didukung dengan koneksi internet yang baik, maka game ini akan sangat prospektif dalam mengeruk keuntungan, anggap saja, komunitas pengguna smartphone ada sekitar 8-10 juta orang, dan komunitas gamer nya ada sekitar 500rb-1 juta orang maka tinggal dihitung saja, biaya Apps dan bulanan-nya.. wuihh.. angka yang fantastis ! hal ini didukung juga oleh kebiasaan anak-anak Indonesia untuk bermain game di handphone mereka (lihat saja iklan TV sekarang, banyak sekali kan aplikasi gaming untuk HP?) bukan hanya pihak yang memasukan game saja yang untung, para penjual aksesoris tambahan untuk smartphone seperti headset, baterai dengan amper tinggi dsb juga tentu akan mengeruk keuntungan =D. namun, tentu, game MMORP yang portabel ini pasti memiliki kekurangan, yaitu membuat produktivitas menurun dan meningkatkan ke-autisan para pengguna smartphone =p. hahaha.


berikut ini Finale lampirkan, untuk yang mau lihat Videonya, seperti apa sih Order dan Chaos Online itu, dan video ini sekaligus mengakhiri tulisan Finale kali ini yaaa, sampai jumpa dalam entry berikutnya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar